Culture

Film yang punya durasi sampai 240 jam


Pernahkah Anda membayangkan jika ada film yang punya durasi sampai 240 jam atau 10 hari? jika jawabannya tidak, berarti film Modern Times Forever ini mungkin akan membuat anda terkejut, durasinya yang sampai 240 jam menjadikannya pemegang rekor baru untuk film paling panjang yang sebelumnya dipegang oleh Cinématon karya Gérard Courant dengan durasi 156 jam atau setara dengan 6 setengah hari dan kabarnya dibutuhkan 33 tahun untuk menyelesaikannya.

Modern Times Forever sendiri akan ditayangkan di Gedung Stora Enso yang terletak di Helsinki, Finlandia, hanya satu kali pemutaran. Pasti penasaran film yang punya durasi sampai 10 hari ini akan bercerita tentang apa. Menurut BBC, Modern Times Forever merupakan bagian dari sebuah proyek bernama 'IHME Project 2011', selama 10 hari film ini akan menayangkan apa yang akan terjadi pada sebuah arsitektur gedung modern selama seribu tahun kedepan, gedung yang akan dijadikan eksperimen adalah Gedung Stora Enso sendiri yang akan menjadi tempat pemutaran film ini.

Tentu saja film ini tidak benar-benar berlangsung selama seribu tahun, tetapi akan secara fiksi menggambarkan apa yang akan terjadi pada gedung tersebut sebagai simbol arsitektur modern dan simbol ideologi, selama seribu tahun ketika manusia telah punah, sepertinya mungkin hanya waktu dan cuaca yang nantinya akan mempengaruhi bentuk gedung tersebut. Kira-kira ada yang berminat menonton Modern Times Forever? saya sendiri kemungkinan akan menyerah duluan.

3 komentar

  1. gedung tersebut sebagai simbol arsitektur modern dan simbol ideologi,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus